Senin, 27 April 2009

Masih Perlukah UNAS?

Bapak ibu guru yang kami hormati dan kita banggakan, sudah sekian lama ujian nasional dilaksanakan dan sudah menjadi agenda rutinitas tahunan sekolah.
Hari ini tengah berlangsung UNAS SMP, setelah minggu sebelumnya SMA. Tentu sudah banyak pengalaman bpk ibu guru ttg seluk beluk UNAS, baik dalam proses mempersiapkan peserta didik maupun pelaksanaannya. Apa sesungguhnya yg terjadi berdampak positif atau justru sebaliknya? Perlukah UNAS tetap dipertahankan atau diubah modelnya? Kita memang butuh standar mutu nasional tetapi harus melalui model strategi yang tepat supaya mencapai tujuan dan menghindari seminimal mungkin dampak negatif yg ditimbulkannya, baik bagi sekolah, guru, terutama bagi peserta didik. Silahkan berikan masukan/komentar.

Terimakasih.

1 komentar:

Anonymous mengatakan...

Baiknya dihapus saja, banyak waktu tersita gara gara UNAS, pembelajaran sesungguhnya tidak berjalan. Perhatian sekolah hanya ke bidang studi UNAS krn sekolah takut panik kl tdk mampu meluluskan. Akhirnya sekolah salah arah, kurikulum pun dilanggar.

Posting Komentar

UNTUK MEMBUKA BLOG MATA PELAJARAN, SILAKAN KLIK PHOTO GURU YANG MENGAJAR MATA PELAJARAN TERKAIT. SMP YPK TERDEPAN DALAM PRESTASI

TRANSLATE

BACA QUR'AN

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates